Gebyar Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

  • Jul 03, 2024
  • Admin Sukamantri-Tamansari

Sukamantri - 7 Juli 2024

Dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 H dan Bulan suci Muharram atau disebut juga bulan " anak yatim ", Pemerintah Desa Sukamantri mengadakan acara Tabligh Akbar dan santunan anak yatim.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukamantri ( Hendi Haerudin ) beserta jajarannya, Ketua TP - PKK ( Luthfia Umar ), Lembaga Desa BPD dan LPM, MUI  Desa Sukamantri dan MUI Kecamatan Tamansari, turut hadir pula Tokoh Masyarakat dan Para alim ulama.

Diawali dengan Pawai Obor ( Sabtu Malam, 6 Juli 2024 ) yang penuh antusias dari berbagai elemen masyarakat. Kemudian keesokan harinya Tabligh Akbar dibuka dengan pembacaan ayat suci Al - qur'an oleh Ustadz Deva.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada beberapa anak yatim dan Ceramah yang disampaikan oleh KH. DUDI FARIDDUDIN ( Ki Cepot Muda ).

Bapak Kepala Desa menyampaikan dalam sambutannya semoga dengan keberkahan Tahun Baru Islam dan di bulan Muharram dapat menjadikan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, menyayangi anak yatim. Beliau pun menyampaikan berbagai harapannya untuk tahun ini dapat menjalankan program - program pemerintah desa agar dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan Tabligh Akbar akhirnya di tutup oleh do'a yang sebelumnya telah disampaikan pula tausiyah dari penceramah.